Jumat, 10 Januari 2014

Kumpulan Gitar-Gitar Keren dan Unik di Dunia

Musik tidak lengkap rasanya kalau tidak ada gitar. Gitar merupakan komponen penting dalam bermusik, itulah kenapa bermunculan gitaris-gitaris handal di dunia. Suara gitar memang identik dengan sang pemainnya, hal itulah yang membuat bermuculan jenis gitar di dunia. Tak jarang gitaris sendiri yang mendesain gitarnya sesuai dengan mereka. Berikut adalah gitar-gitar unik di dunia










strange guitars.Design Gitar Yang Menarik Dan Unik

strange guitars.Design Gitar Yang Menarik Dan Unik

strange guitars.Design Gitar Yang Menarik Dan Unik

strange guitars.Design Gitar Yang Menarik Dan Unik

strange guitars.Design Gitar Yang Menarik Dan Unik

strange guitars.Design Gitar Yang Menarik Dan Unik

Rabu, 08 Januari 2014

Tradisi-Tradisi Aneh di Inggris

 Inggris merupakan negara unik dengan perpaduan banyak budaya. Kalau kamu pernah lihat film King Arthur pasti ingat selain masuknya pengaruh Romawi, di negara para hooligans ini juga sudah memiliki berbagai tradisi seperti milik kaum Saxon misalnya.

Selama berabad-abad, masyarakat Inggris mengalami perkembangan budaya baik sebagai negara industrialis, pun tetap mempertahankan tradisi lokal mereka. Apa saja contohnya? Kita lihat beberapa, yuk.



1. Morris Dancing


Tarian Morris merupakan salah satu tarian tradisional masyarakat Inggris yang biasanya diiringi dengan musik. Tarian Morris menekankan pada kelincahan dan kekuatan kaki. Tarian Morris dilakukan secara berkelompok. Para penarinya ada yang membawa tongkat, pedang dan sapu tangan sebagai pelengkap tarian. Walaupun menari secara berkelompok dan berdekatan, bagi para penari Morris hal tersebut tidak membuat mereka khawatir terluka.



2. Worm Charming

Tradisi satu ini sangat menarik, yakni berburu cacing tanah dengan cara yang unik. Para peserta hanya diwajibkan mematuhi 18 peraturan yang telah ditetapkan. Diantaranya setiap peserta hanya memiliki wilayah perburuan seluas 3 x 3 m2 saja. Diperbolehkan memainkan musik apa saja untuk memikat/memancing cacing agar keluar dari tanah. Tapi tidak diperbolehkan menggunakan obat-obatan termasuk air.

Untuk kali pertama kompetisi ini berlangsung di Desa Nantwich, Chesire, pada 1980. Dengan penyelenggaraan yang telah teroganisasi. Dan orang yang pertama kali memperkenalkan olahraga memancing cacing ini adalah Tom Shufflebotham, seorang warga lokal Nantwich. Ia mengenalkan olahraga unik ini pada 5 Juli 1980, saat itu ia berhasil mendapatkan 511 ekor cacing tanah dalam waktu setengah jam.



3. Straw Bear

Hari Beruang Jerami atau Straw Bear merupakan salah satu tradisi tua yang diselenggarakan di Inggris setiap 7 Januari. Perayaan tradisional ini berlangsung meriah di sebuah kawasan kecil Fenland. Sebuah perbatasan antara Huntingdonshire dan Cambrudgeshire, termasuk wilayah Ramsey Mereside.

Sekarang tradisi Strawboer (nama lain) dipercaya untuk mengawali masa bertani dan berladang oleh masyarakat sekitar perbatasan. Para peserta baik pria dewasa maupun remaja, menggunakan kostum jerami mulai dari kaki hingga kepala. Dan mereka berjalan mengetuk pintu rumah yang satu ke rumah lainnya sambil menari. Para penari akan memperoleh hadiah dari para pemilik rumah sebagai imbalannya. Baik berupa makanan, bir ataupun uang.



4. Pearly Kings and Queens

Pearly Kings and Queen, dikenal juga dengan Pearlies, sebuah acara amal yang biasa diadakan oleh masyarakat kelas buruh dan pekerja. Dan sudah menjadi sebuah budaya masyarakat menengah Kota London.

Para peserta Pearly Kings dan Queens memakai busana berkilauan yang berasal dari kancing mutiara (pearl) yang dibuat pada abad ke-19.

Acara ini pertama kali diadakan oleh seorang penyapu jalan, Henry Croft, yang mengumpulkan uang untuk disumbangkan. Selanjutnya karena dirasa memiliki nilai dan manfaat yang besar, pada 1911 dijadikan sebuah organisasi pearlies di Kota Finchley, London utara.



5. Gurning

Egremont Crab Fair merupakan salah satu acara teraneh dan unik di Inggris. Namanya pun sangat sederhana buah apel liar (crabapple). Perayaan ini telah dilakukan sejak abad ke-13. Saat itu dikabarkan bahwa Lord of the Manor (penguasan wilayah) membagi-bagikan apel kepada para penduduk. Dan sampai sekarang perayaan ini masih diadakan oleh masyarakat Inggris.

Bahkan selain acara pelemparan apel, parade, di dalam acara Egremont ini diadakan pula kompetisi. Seperti gula, menaiki tiang berminyak, kontes merokok dan yang paling ditunggu-tunggu adalah kontes gurning.

Kontes gurning selalu mengundang banyak perhatian. Karena selain lucu juga menyenangkan. Bagaimana tidak, Gurning merupakan kompetisi yang mewajibakan pesertanya untuk melipat wajahnya. Inilah yang membuat kontes gurning memikat banyak perhatian. Tidak membutuhkan keahliah khusus ataupun latihan rutin. Namun membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi dan banyak gigi yang tanggal. Karena itu pula kontes ini banyak diikuti oleh lansia.

Senin, 06 Januari 2014

Desain-Desain Lampu Kreatif yang Wajib di Coba

Desain  Lampu sangat mempengaruhi suasana tempat kamu. Baik itu tempat kerja ataupun rumah, Desain yang buruk akan berpengaruh buruk pada kondisi Anda. Jangan asal dengan desain-desain Lampu, dengan berbagai referensi kini Anda dapat memilih desain yang sesuai dengan keperluan di rumah ataupun di Kantor. 
Desain lampu meja / lampu kantor atau lampu baca ini dibuat oleh orang - orang yang kreatif ini, mungkin dapat menjadi referensi Anda.


                                                            Lampu Meja Minimalis
Desain minimalis, hanya sebuah kabel listrik biasa dikepang ke klem aluminium di atas meja, dengan kabel listrik diperkuat untuk menahan bola lampu di ujung. Sistem yang sederhana terdiri dari kawat dan klem dan dapat menghias rumah Anda, kantor, atau lobi, dengan cahaya.







                                                       Lampu Meja Shiluet 
Nepa Lamp adalah "lampu siluet" dua dimensi yang berdiri 2 meter. Ini menempel di dinding dan dilengkapi dengan engsel gesekan untuk memungkinkan potongan untuk poros jauh dari dinding. Desainer Giles Godwin-Brown. 



















                                                    









Lampu Meja Jamur
Mario bross ingin menerangi ruang kerjanya dengan Lampu Jamur super cute. Lampu merah membuat Mario duduk sedikit lebih tinggi dan lampu hijau memberinya energi yang dibutuhkan untuk daya melalui sampai akhir pekan. Jika Anda meletakkannya di meja Anda, lampu ini mungkin memberikan efek yang sama untuk Anda

















                                                                            Lampu Meja Alien 
Alien telah mendarat! Berteriaklah dan lari mencari perlindungan! Lampu Alien Penculik ini fantastis terlihat melayang di atas meja Anda sebagai berkas cahaya di bawah menangkap seekor sapi yang tidak curiga. Lampu Penculikan Alien tampak seperti sesuatu dari sebuah Film tahun 1950 dan merupakan lampu meja yang fantastis untuk setiap kantor.







                                                          Lampu Meja Keyboard 
Hal berikutnya yang Anda mungkin ingin menempatkan di samping laptop atau pc adalah lampu unik yang dapat memproyeksikan perasaan teknologi. Lihatlah yang bersinar berikut, potongan cahaya yang menyerupai keyboard Ctrl dan Shift , hanya dalam ukuran jauh lebih besar.

















                                                                                             Lampu Meja Ledeng 
Jika Anda menyukai industri yang terinspirasi perabot dan perlengkapan, Anda akan menemukan Etsy KOZO3 Designer Lampu Meja yang tidak mengecewakan. Hanya tekan pada tombol yang dirancang khusus on / off untuk memberikan cahaya di rumah, atau di kantor, dan yang akan menambahkan sentuhan khusus untuk setiap ruangan.









Lampu Meja Stadion 
Terinspirasi dari permainan indah sepak bola, "Floodlamp" adalah lampu, meja praktis, bergaya, indah direkayasa, dan benar-benar orisinil. 
Jentikkan saklar dan Anda akan mengalami semua kegembiraan tulang kesemutan malam yang panjang di rumah Anda sendiri atau kantor.













Lampu Meja FRESH 
FRESH adalah lampu baca yang dirancang oleh desainer Amerika Victor Vetterlein, dan desain pencahayaan terinspirasi oleh rumput basah. Rumput basah ditampilkan membungkuk, karena kadar air yang berat, dan tetesan air sinar matahari terlihat menguat. desainer yang unik ini telah berhasil merancang sebuah desain cahaya, unik, segar, dan menyenangkan.
















Lampu Meja Otomotif 
Ini lampu baca yang cocok untuk Para penggemar mobil. Lampu mobil bertema luar biasa dengan fitur serat karbon yang rinci dan nyata di dasar dan lengan, dan terbuat dari billet aluminum kualitas tinggi .












Lampu Meja CCTV 
Mungkin Anda bertanya "Mengapa ada kamera keamanan di mejaku?" Tampaknya semakin banyak perangkat yang menyamar sebagai perangkat lain. Hal ini, pada pandangan pertama, tampak seperti kamera keamanan, padahal sebenarnya, itu lampu.Ini jelas akan membuat cahaya lucu duduk di meja Anda. Uniknya.com

Jadi Jelek Itu Anugrah Loe! Gak Selamanya Ganteng Itu Cool

Semua orang di dunia termasuk agan atau aganwati  pasti ga pgn punya wajah menengah kebawah atau bahasa kasarnya "jelek", Pasti semuanya pengen punya wajah yang menengah keatas alias ganteng or cantik.

Tapi bagaimana kalo sudah takdirnya jelek? Apakah tuhan gak adil. Enggaklah, Tuhan itu maha adil. Kita semua harus tahu, bahwa di dunia ini ada positif dan negatif, yang dapat wajah jelek ya jangan ngeluh, terus yang dapet ganteng ya jangan sombong. 



Ya, Seperti pepatah lama " sepandai-pandainya bajing melompat suatu saat pasti jatuh kena ranting pohon. Jadi yang ganteng jangan sok paling ganteng....

Dan kamu yang ditakdirin jelek jangan ngeluh terus bersyukur dan bersyukur. Ingat bahwa manusia itu gak ada yang sempurna, hidup itu anugrah, jangan malah rendah diri. Jadi jelek itu gak selamanya aib loe, nah berikut untung jadi orang jelek: 

1. orang Jelek Anti kemaksiatan 

Orang jelek biasanya gampang minder, keminderan inilah yang membuat mereka jauh dari sifat-sifat yang berpotensi menimbulkan kemaksiatan seperti :
A. Ke-PD-an
Jelas, apanya yang mau di-PD-in??? 8 dari 10 orang jelek biasanya pemalu, (dua yang enggak tu mungkin karena emang gak punya malu atau mungkin emang belum pernah dikasih tau temennya kalo dia tu jelek). Kebayangkan betapa anehnya kalo ada orang jelek jalan sendirian petentang- petenteng di mall, diliatin dikit langsung roll-depan n ketawa-ketawa gak jelas "
aneh kan?? h'oh, banget! Yang liat pasti langsung berebutan WC buat muntah darah.
B.Sombong
Ini lebih jelas lagi, orang jelek biasanya tidak sombong. Apanya yang mau disombongin? Kecuali kalo dia anaknya orang kaya yang rumahnya dibangun diatas istana negara.
C. Selingkuh
Bagi orang jelek, punya pcar aja udah beruntung banget. jadi gak mungkin selingkuh2an. yah, walaupun pacarnya itu juga sama jeleknya. hahaha

2. Orang Jelek Itu (biasanya) Gak Bodo-Bodo Banget.

Orang jelek itu karena gampang minder jadi males keluar-keluar, mereka lebih sering dirumah. otomatis, mereka jadi punya banyak waktu untuk belajar. Orang jelek biasanya juga punya motivasi lebih untuk belajar, seperti kata pepatah 'satu lampu padam, yang lain harus lebih terang'

Orang jelek sadar ortu dan teman-temannya tidak mungkin bangga dengan wajah mereka.
Maka mereka akan mencari sesuatu yg lain, potensi yang ada dlm diri mereka agar bisa dibanggakan orang tua dan teman2nya.

3. Orang Jelek Lebih Dekat Dengan Cinta Sejati.

Orang jelek itu biasanya jarang jatuh cinta, Karena mereka minder. Mereka merasa gak pantas mencintai orang lain. Sungguh miris.
lebih jarang lagi dicintai, siapa jg yang mau jatuh cinta sama orang jelek? Hampir tidak ada!
orang yang sama-sama jelek atau bahkan lebih jelek pun belum tentu mau.
Tapi justru dari situlah keistimewaannya. Ketika ada seseorang yang mau menyerahkan hatinya kepada orang jelek. Subhanallah, 90% itu adalah cinta yang sejati. karena orang tersebut tidak lagi mempersoalkan masalah fisik yang kronis, sungguh sangat beruntung oang jelek yang sudah mengalami hal yang demikian.

Berbahagilah orang-orang jelek yang sudah punya pacar, dia mungkin adalah cinta sejati kalian!


Foto

Unik

Ramalan

Tanya Kenapa?

Astronomi

 

© 2014 jelajahunik. All rights resevered. Designed by Template

Back To Top